Sukses

Nyeri Dada & Tiba-tiba Bisa Bahasa Korea + Inggris

19 Oct 2014, 04:21 WIB
Wanita, 28 tahun.
Saat ini saya memiliki keluhan didada sebelah kiri. Saya sudah berulang-ulang dirawat dirumah sakit, namun setelah keluar selalu kambuh nyerinya apalagi bila sedang aktifitas, jalanpun harus santai, bila terburu-buru pasti batuk kehabisan nafas langsung pingsan. Sampai saya tidak ingat lagi berapa kali saya pingsan. Sakit dada ini saya rasakan seperti kontraksi/daerah nyeri yang timbul dari dalam dada kiri menembus kebagian punggung smp kerahang dan kadang tidak mampu memegang apapun bila kambuh, dan bila istirhat dada saya terasa menopang/menumpu beban berat sampai ingin melakukan apapun selalu serba salah, gerak tidak nyaman, tangan keringetan terus, dan nafas jadi sesak, dan yang paling buruk tanpa disadari saya berbicara sendiri, tapi dibawah sadar saya seperti berkomunikasi sm orang lain dengan bahasa inggris korea atau lainnya. Saya tidak memiliki asma, saya takut sekali punya penyakit yang berat dan sulit disembuhkan. Saya pernah melakukan test jantung dari ekg, echo hingga treadmill, dan treadmill yang memiliki hasil buruk hingga pingsan saat menjalankannya. Saya sudah berusaha menjalankan hidup sehat,makan tanpa garam dan selalu direbus mengurangi nasi dan mengkonsunsi buah dan sayuran. Saya harus bagaimana ya dokter untuk mengatasi keluhan saya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab nyeri dada kiri. Nyeri dada tidak selalu disebabkan oleh jantung. Keluhan seperti yang Anda sebutkan dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan jantung, gangguan otot atau tulang, paru-paru, saluran pencernaan atau psikologis.

Gejala nyeri yang khas untuk keluhan penyakit jantung adalah nyeri dada  kiri yang digambarkan seperti tertimpa benda berat, ditekan, atau diremas, nyeri berlangsung 2-5 menit, menjalar ke bahu kiri dan kedua lengan terutama pada permukaan tangan dan lengan bawah. Nyeri juga dapat menembus ke punggung, dasar dari leher, rahang, gigi, dan ulu hati. Nyeri yang demikian disebut dengan Angina. Bagaimana dengan nyeri dada yang  Anda rasakan? 

Gejala nyeri angina umumnya dipicu oleh latihan (olahraga, aktivitas fisik, aktivitas seksual), emosi (stres, marah, ketakutan, frustrasi), dan menghilang dengan istirahat atau kombinasi dari istirahat dan nitrogliserin sublingual (Obat jantung yang diletakan dibawah lidah). Bagaimana dengan Anda? 

  • Nyeri karena masalah otot dan tulang: biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri akan membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.
  • Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.
  • Nyeri karena saluran pencernaan: biasanya karena maag / GERD. Gejala berupa rasa asam atau pahit di mulut dan nyeri ulu hati. Nyeri ini berkurang dengan pemberian obat lambung atau maag.
  • Nyeri dada karena masalah psikologis

Untuk keluhan Anda mengenai sakit dada lalu disertai pernyataan kondisi munculnya kemampuan berbahasa asing selagi di alam bawah sadar, dengan sangat menyesal kami informasikan, hingga sampai saat ini kami belum menemukan referensi gejala nyeri dada berhubungan dengan gejala tersebut.  Untuk memastikan sebaiknya periksakan ke Dokter Spesialis Jantung untuk dilakukan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar