Sukses

Mengobati Serangan TORCH

17 Oct 2014, 04:36 WIB
Wanita, 21 tahun.
selamat pagi, 7 bulan yang lalu saya positif terkena torch. Sempat beribat ke dokter 2 kali, setelah itu saya memilih berobat ke pengobatan alternatif karena biayanya lebih murah. Alhamdulillah ada sedikit perubahan, nyeri di kepala berangsur membaik, tetapi nyeri pada jidat masih saya rasakan sampai sekarang. sekarang saya sudah berhenti berobat di tempat pengobatan slternatif tersebut, saya bingung harus berobat kemana lagi adakah saran tempat pengobtan yang pas untuk penyakit Torch ? nyeri pada jidat saya kenapa tak kunjung reda ? terimakasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com     

TORCH merupakan suatu kumpulan infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, virus Rubela, Citomegalovirus (CMV), dan Herpes Simpleks Virus (HSV). TORCH yang berada dalam keadaan tidak aktif di dalam tubuh tidak akan menimbulkan keluhan apa-apa pada penderitanya dan tidak akan menular. Namun, ketika daya tahan tubuh Anda menurun, misal saat hamil atau sakit berat, infeksi tersebut dapat menilmbulkan beberapa gejala-gejala tergantung penyebabnya, seperti timbulnya bercak-bercak merah pada tubuh disertai badan panas (akibat rubela) dan sakit kepala ataupun timbulnya gangguan penglihatan (akibat CMV), timbulnya kumpulan vesikel-vesikel (gelembung) kecil pada kulit yang tampak merah dan sakit (akibat HSV), dll. Saat sedang kambuh dan menimbulkan gejala-gejala tersebut, virus rubela, CMV dan herpes dapat menular melalui hubungan seksual, air liur, lewat udara, kontak fisik, dll. Sementara infeksi toksoplasma tidak akan ditularkan kepada pasangan Anda.

 

Pengobatan dini dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit dan membantu mengatasi keluhan-keluhan yang timbul. Hindarilah kontak fisik dengan pasangan selama timbul kekambuhan dari infeksi TORCH , untuk mencegah penularan infeksi terhadap pasangan. Jaga daya tahan tubuh Anda, dan berkonsultasilah langsung dengan dokter agar Anda mendapatkan terapi yang tepat bagi kondisi yang Anda alami.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar