Sukses

Bunion si Kecil di Ibu Jari Kaki Yang Mengganggu

19 Oct 2014, 18:25 WIB
Wanita, 36 tahun.
Dok, saya mau tanya mengenai Bunion... saya udah baca bbrp artikel dan review ttg Bunion, tp rasanya masih penasaran. Saya terkadang merasa ga nyaman dgn bentuk kaki jempol kanan saya karna Bunion ini, walaupun terasa sakitnya sih jarang2... tp klo melihat hasil review di internet ternyata Bunion itu bisa membesar. Yang ingin saya tanyakan apakah penyembuhan Bunion ini hanya dengan jalan bedah saja? tdk ada cara lain selain di bedah? lalu apakah Bunion ini masuk kategori tumor ganas apa gimana? dulu saya sering menggunakan sepatu tinggi tp skrg udah ga pernah sih cuma skrg2 malah begitu udah ga pakai sepatu tinggi baru jelas diperhatikan ternyata tulang jempol kaki ada benjolan. Mohon info nya ya Dok... Oh ya sekalian klo harus di x-ray kira2 biaya nya brp ya dok? terimakasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan, pada dasarnya bunion adalah benjolan dari tulang yang terbentuk pada sendi dari dasar ibu jari kaki. Bunion terbentuk ketika Ibu jari mendesak jari disebelahnya, sehingga memaksa untuk ibu jari menjadi lebih besar dan menonjol. Kulit dari area yang membentuk bunion cenderung untuk menjadi lebih merah dan meradang. Pada beberapa literatur disebutkan bahwa, menggunakan sepatu hak tinggi berperan dalam menyebabkan bunion.

Cara yang terbaik untuk menangani bunion memang tindakan operatif, karena sampai saat ini belum ditemukan obat yang ampuh untuk menanggulangi bunion. Bunion bukan lah golongan dari tumor atau keganasan, jadi Anda tidak perlu khawatir. Mengenai harga x-ray silakan hubungi klinik radiologi terdekat Anda karena harganya bervariatif namun relatif tidak begitu mahal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar