Sukses

Anak Bernafas Melalui Mulut

16 Oct 2014, 08:33 WIB
Pria, 2 tahun.
1. Dok saya mempunyai anak usia 2th. Dari bayi sampai sekarang anak saya kalau nafas lewat mulut. Apakah itu berbahaya dok dan apa yg harus saya lakukan? 2. Dok selain bernafas lewat mulut. Alat vital anak saya (laki2) itu kecil dan kalau pipis tidak sprti anak laki2 lain (tidak spt air mancur). Tetapi alat vital anak saya sering kali saya lihat itu "bangun". Ttp knp kl pipis beleber (tidak mancur) trima kasih sbelumnya dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Terdapat beberapa kemungkinan mengapa anak Anda bernafas menggunakan mulut, salah satunya adalah karena anak Anda mengalami sumbatan pada saluran pernafasan melalui hidung. Apakah anak Anda terlihat sesak jika bernafas melalui hidung? Apakah terdapat gejala lain yang dialami oleh anak Anda, misal: demam, batuk-batuk, bunyi mengi (ngik-ngik), bunyi napas ngorok, berdahak, kulit atau bibir kebiruan? Apakah ada pemicu sesak napas, kapan biasanya gejala muncul? Salah satu kemungkinan penyebabnya adalaha danya gangguan pada saluran hidung yang dapat diakibatkan infeksi sehingga terdapat sumbatan oleh lendir, kotoran hidung, atau terdapat kemiringan tulang sekat hidung. 

Ukuran alat vital anak 2 tahun, masih kecil, dan ukurannya tidak bisa disamakan antar satu anak dengan yang lain. Pancuran kencing dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya adalah bentuk penis itu sendiri, atau sudah disunat atau belum. Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Berhubung banyak penyebab sesak, maka kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter THT untuk mengetahui penyebab sebenarnya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar