Sukses

Kesemutan dan Kadar Trigliserida Tinggi

02 Apr 2014, 14:33 WIB
Wanita, 47 tahun.
Siang dokter,tangan saya ini sering kesemutan/kram kalau tidak beraktivitas atau tertekan dengan tubuh setelah diluruhkan beberapa menit hilang jika kerja terlalu lama didepan komputer nanti timbul kesemutan jari2 kanan yang pengang mouse.Trigliside saya 286 kolestrol 171, obat diberi dokter gimfibrozil minumnya sebelum tidur.bagaimana untuk meringankan kesemutan/kram pada tangan saya apakah obat itu harus saya konsumsi terus. saya sering lupa minum obat jika mau tidur apakah bisa diminum pada pagi hari, terima sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pada bagian manakah keluhan Anda? Apakah sebelumya ada trauma? Terjatuh? Apakah hal ini baru pertama kali terjadi?  Sulit bagi kami menegakkan diagnosis dengan informasi terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk sementara, kami menduga telah terjadi gangguan pada persarafan. Selain karena trauma, kesemutan juga dapat disebabkan oleh penyakit metabolik seperti diabetes. Sepertinya kadar Trigliserida Anda cukup tinggi, konsumsilah obat teratur, makan sayuran dan olah raga rutin. Jangan lupa kontrol rutin untuk melihat kadar trigliserida Anda secara berkala.

Kerusakan pada syaraf dapat menyebabkan kelemahan, gerakan abnormal, paralisis, dan gangguan sensori (nyeri, baal, sensitifitas meningkat, rasa terbakar, dsb). Untuk sementar hindari olahraga angkat beban karena akan memperparah keluhan anda, jika perlu tangan kanan dilakukan imobilisasi. Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut. Untuk sementara coba konsumsi multivitamin B kompleks.

Terlampir beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Tangan Kesemutan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar