Sukses

Pembesaran Buah Zakar

19 Oct 2014, 00:31 WIB
Pria, 21 tahun.
Selamat siang Dok, tidak pernah melakukan hubungan seks, jarang onani (3 minggu yang lalu terakhir kali onani) tetapi 1 minggu yang lalu ada mimpi basah. Pertanyaan saya : 1. Sekitar 2 minggu lalu buah zakar kanan saya tiba2 membengkak dan langsung demam, tetapi sekarang tidak terjadi lagi. * Mengapa bisa begitu? * Apakah ada pengaruh terhadap panas dalam? (Waktu hari kejadian, saya nyaris tidak minum air seharian) * Apa yang harus saya lakukan? 2. Sekitar 2 hari yang lalu saya baru sadar ada putih - putih di kepala penis saya, Waktu buang air kecil tidak terasa sakit, ada sedikit rasa gatal saja, terkadang tidak ada. Putih - putih itu bisa dibersihkan tetapi setelah dibersihkan, beberapa saat kemudian muncul kembali putih - putih tersebut. Menurut saya mungkin itu bekas sperma yang tersisa di dalam kulit karena saya belum sunat. * Apakah pendapat saya benar? * Apakah saya menderita penyakit kelamin? * Apa yang harus saya lakukan agar penis kembali normal? Mohon Penjelasannya, Dok. Terima Kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pembesaran buah zakar bisa diakibatkan oleh banyak hal, bisa karena variasi fisiologis, adanya cairan atau adanya penurunan organ dalam perut. Namun jika Anda tidak mengeluh nyeri perut, pembengkakan buah zakar permanen, sepertinya tidak mengarah kepada kelainan tersebut. Untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter.

Terkait adanya cairan putih pada kepala penis, pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) penis. Smegma adalah cairan putih hasil cairan penis, hal ini tidak berbahaya namun perlu dibersihkan berkala. Jika keluhan dirasakan sangat mengganggu, sebaiknya periksakan ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar