Sukses

Payudara Besar Sebelah

02 Apr 2014, 04:57 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dok,, apakah wajar bila payudara saya besar sebelah. Saya saat ini sedang menyusui anak ke 2 tp hanya menyusui dg payudara sebelah kiri saja wkt anak pertama jg begitu. Dan saya ingin tanya gmn cara agar komedo tdk muncul kembali pd daerah hidung? Dan pakai krim yang mengandung apa agar kulit wajah terlihat segar dan kenyal. Trimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan. Dalam satu individu sekalipun, variasi ini dapat ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan yang kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan.

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil dan menyusui. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan. 

Payudara seperti yang kami sebutkan diatas terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar. Apabila Ibu hamil dan menyusui, secara alami payudara dan puting Ibu akan membesar dikarenakan pengaruh hormonal. 

Komedo dan jerawat disebabkan karena minyak yang terdapat diwajah menutupi pori pori kulit sehingga membuat kotoran terperangkap di dalam lapisan kulit. Pada masa pubertas seperti Anda, kami sangat menganjurkan Anda untuk rajin mencuci muka (untuk mengangkat minyak dan kotoran), agar wajah Anda terlihat lebih cerah dan bersinar. 

Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

 

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik rias ataupun perawatan.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar