Sukses

Kanker Kulit, Melanoma Malignum

17 Oct 2014, 19:53 WIB
Wanita, 85 tahun.
mohon tanya mama saya umur 85 thn, menurut hasil pemeriksaan lab.ternyata kena Milegnova Malegna pada tumit kanan ,itupun setelah di biopsi ditempat luka sekarang malah tumbuh setebal 2 cm jadi ndak bisa jalan , apakah masih ada harapan sembuh ya Dokter mohon petunjuknya trima kasih .
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kami untuk keluarga Anda! Kami turut prihatin dengan kondisi yang terjadi pada Ibu Anda. Nampaknya yang Anda maksudkan adalah Melanoma Maligna?

Melanoma Maligna adalah keganasaan dari sel melanosit atau sel-sel yang berkembang dari melanosit atau secara umum dikategorikan sebagai kanker kulit. Pada stadium awal dapat ditangani dengan operasi sedangkan pada stadium lanjut memerlukan pengobatan tambahan dengan obat-obatan kemoterapi.

Untuk mengetahui harapannya maka perlu terlebih dahulu diketahui stadium atau tahapan penyakitnya. Mungkin diperlukan pemeriksaan foto rontgen dada dan beberapa pemeriksaan untuk mengetahui penyebarannya. Diperlukan informasi seperti ukuran/luasnya dan penyebarannya. Untuk itu, saat ini Anda perlu membawa Ibu Anda ke dokter untuk penetapan tahap penyakit sehingga dapat diketahui langkah selanjutnya. Pada melanoma malignum tahap awa, terapi pembedahan lokal luas dapat mengontrol penyakit dengan baik.

Kami sertakan juga beberapa artikel untuk menambah wawasan Anda:

Kafein Mencegah Kanker Kulit

Bahaya Polusi Terhadap Kulit

Penggunaan Tabir Surya Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Demikian informasi yang telah kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar