Sukses

Suka Menelan Sperma, Amankah?

20 Oct 2014, 03:40 WIB
Wanita, 26 tahun.
Met malam Dokter,, Apakah berhubungan intim ketika masa haid dapat menyebabkan keputihan abnormal? Saya baru menikah 4 bln yang lalu , kadang 5 hari masa haid suami saya selalu minta brhubungan intim,, di hari ke 6 Dan ke 7 darah haid hnya plek saja,, suami saya selalu menggunakan kondom setiap berhubungan terkadang saya minum sperma nya,, apakah baik untuk kesehatan jika meminum sperma Dan apakah berpengaruh pada masalah keputihan?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Apabila pasangan Anda tidak menderita infeksi menular seksual atau tidak menderita penyakit yang menular, seharusnya cairan sperma bersih dari kuman. Namun salah satu risiko menelan sperma adalah tertular penyakit pasangan, khususnya penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Perlu Anda ketahui bahwa hubungan oral-genital dapat menyebabkan penularan beberapa organisme yang kadang tidak menimbulkan gejala seperti virus HPV, namun dapat meningkatkan risiko kanker di kemudian hari. Minum sperma tidak ada hubungannya dengan keputihan yang Anda alami.

Bagaimana dengan keputihan yang Anda alami? Izinkan kami menjelaskan tentang keputihan. Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan. 

 
Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit.
Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AN)

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar