Sukses

Penanganan Luka Bakar

17 Oct 2014, 19:54 WIB
Pria, 35 tahun.
Saya ingin tanya kulit betis kiri saya kena knalpot sudah diberi bioplacenton tapi belum keringsetelah 1 hari,apa yg hrs dilakukan? Apakah luka itu harus ditutup atau dibiarkan terbuka? Kalo ditutup dengan apa? Kl pakai celana panjang apakah luka hrs ditutup ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penatalaksanaan Anda pada luka tersebut sudah cukup tepat. Namun sayang sekali kami tidak dapat memastikan derajat luka bakar yang Anda alami. Jika luka bakar dalam, tentu memerlukan pemeriksaan dan penanganan lebih intensif dari dokter. Namun waktu satu hari tentu luka masih meradang dan bisa saja belum kering. Namun akan lebih baik jika Anda berkunjung ke dokter untuk dilakukan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: Apakah luka tersebut mengeluarkan cairan? Jika ya, apakah warna cairan tersebut? Apakah kaki yang bengkak tersebut Anda alami dari telapak kaki hingga betis atau hanya betis saja?
  • Pemeriksaan fisik secara langsung: kami membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda.
  • Pemeriksaan penunjang 

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut guna mendapatkan penanganan yang tepat. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar