Sukses

Kaki Gatal Gatal dan Tidak Sembuh Sembuh

20 Oct 2014, 03:15 WIB
Pria, 21 tahun.
maaf dok.. saya mau tanya.. di telapak kaki saya gatel-gatel dok.. kurang lebih udah 2 th lebih.. itu penyakit apa yah? saya udah obatin pake obat kutu air, tp ko ga sembuh2 yah? apa itu tanda2 diabetes? atau apa dok? terima kasih sbelumnya.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda,  Keluhan yang Anda derita kemungkinan adalah dermatitis kontak. Dermatitis kontak adalah inflamasi / peradangan pada kulit terjadi karena kulit telah terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Dermatitis kontak akan menyebabkan ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar dan hal ini akan bertahan sampai berminggu-minggu. Gejala dermatitis kontak akan menghilang bila kulit sudah tidak terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit tersebut.

Bahan alergen atau yang menyebabkan alergi pada kulit Anda diantaranya adalah sabun cuci, air garam, minyak . Gejala atau keluhan ini memang akan timbul selama Anda berkontak dengan bahan pencetus alergi. Penanganannya yang terutama adalah menghindari kontak alergen. Apabila tidak bisa maka Anda dapat menggunakan pelindung atau sepatu boots sebelum berkontak dengan bahan-bahan tersebut.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (AK)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

  

0 Komentar

Belum ada komentar