Sukses

Sering Masturbasi Mengakibatkan Gangguan Ereksi

19 Oct 2014, 19:05 WIB
Pria, 30 tahun.
Salam Sejahtera dokter, Langsung saja ya dok, Kebiasaan saya untuk masturbasi sulit saya kendalikan, kini saya merasa alt kelmin saya mengecil dan susah ereksi, kalau sudah ereksi, cepet sekali enjakulasi, Apakah saya menderita disfungsi ereksi? Dan saya harus mengunjungi dokter, spesialis kulit dan kelamin atau andrologi? Atas perhatianya saya sampaikan terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Mengenai pertanyaan Anda, apakah Anda menderita disfungsi ereksi? jawabannya adalah iya. Gangguan ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. 

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenai kebiasaan masturbasi Anda hendaknya dikurangi. Tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Bila masalah masih ada, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk dilakukan evaluasi lebih jauh. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar