Sukses

Waktu Haid Pendek

18 Oct 2014, 19:38 WIB
Wanita, 20 tahun.
selamat siang dokter, dok, saya mau bertanya saudara saya umur 42 tahun mempunyai 5 anak hidup dengan kelahiran aterm semua. anak yang paling kecil berumur 8 bulan. keluhannya ibu mengatakan bahwa menstruasi biasanya teratur, tetapi pada bulan februari tgl 14 ibu mengalami haid selama 3 hari dengan jumlah perdarahan sedikit. dan kemarin tgl 25 maret ibu mengalami haid 2 hari dengan jumlah perdarahan banyak. bagaimana solusinya dok.. terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari, atau sekitar 2-3 kali ganti pembalut. Bagaimana dengan siklus haid saudara Anda?

Beberapa faktor yang dapat berperan, yaitu pola makan yang tidak teratur, stress, aktivitas berlebihan, atau obeistas (kelebihan berat badan). Hal-hal tersebut dapat menimbulkan gangguan pada keseimbangan hormonal Anda yang kemudian menyebabkan durasi menstruasi Anda memendek. Coba analisa kembali kegiatan Anda beberapa bulan terakhir, dan hilangkan perasaan tertekan dan stress yang Anda rasakan, dan mungkin mengatur makanan serta olahraga teratur. 

Apabila setelah melakukan modifikasi gaya hidup Anda masih mengalami gangguan menstruasi, maka ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DK)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar