Sukses

Keputihan Belum Sembuh

20 Oct 2014, 06:27 WIB
Wanita, 35 tahun.
Selamat malam Dokter,perkenalkan nama saya wayan,saya mengalami keputihan,mohon penjelasan hasil lab swab vagina saya sebagai berikut: bahan: sekret vagina,tidak ditemukan sel ragi dan Hyphae/pseudohyphae batang gram positif berukuran besar:+++ batang gram variabel berukuran kecil:++ batang bengkok gram negatif:- lainya tidak ditemukan clue cell tidak ditemukan Diploccocus gram negatif Nugent score:3 Preparat apusan menunjukkan bakteri vaginal flora normal Bahan:sekret vagina Tidak ditemukan Trichomonas Sekret serviks: Batang gram positif:+++ Batang gram negatif:++ Coccus gram positif:+ Leukosit:2-6/pli Epitel:1-2/pli Lainya tidak ditemukan Diplococcus gram negatif Pertanyaan saya: 1. Dari hasil lab tersebut seberapa parah keputihan yang saya alami. 2. Setelah diberikan obat antibiotik,penghilang rasa gatal(saya lupa namanya),dan flagystatin,mengapa keputihan saya belum juga sembuh? 3. Dari hasil lab ,apa penyebab keputihan saya? 4.apa saya mengidap salah satu jenis penyakit kelamin? 5.apakah keputihan saya dapat disembuhkan secara total? Maaf pertanyaan saya cukup panjang,saya benar benar kkawatir. Sebelumnya trimakasih atas jawabanya. Regards, Wayan
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

1. Keputihan yang Anda alami masih belum berat. 

2. Apakah antibiotik yang diberikan? Mungkin saja antibiotik yang diberikan kurang tepat dalam membunuh kuman yang ada di cairan keputihan Anda. Selain pemberian obat yang perlu Anda jaga adalah keginesian dari daerah kewanitaan dengan mencegah agar daerah tersebut tidak lembab, membersihkan yang benar dengan sabun-sabun yang pH nya sesuai dengan pH daerah kewanitaan. 

3. Bila dilihat dari hasil lab, menunjukkan bahwa keputihan Anda disebabkan oleh infeksi bakteri. 

4. Apa maksud Anda penyakit menular seksual? Infeksi bakteri yang Anda alami bisa saja disebabkan oleh infeksi dari pasangan, bisa juga karena hal lain seperti mislanya Anda kurang higenis dalam membersihkan daerah kewnanitaan.

5. Bisa sembuh, bila obat yang diberikan tepat untuk jenis bakteri Anda. Coba lakukan konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar