Sukses

Nyeri Pada Vagina

19 Oct 2014, 05:46 WIB
Wanita, 20 tahun.
Assalamualaikum Dok. sudah hampir 2 minggu saya merasakan keganjalan pada vagina saya, di sebelah kiri labia bagian dalam terasa nyeri ,tapi saat saya lihat dengan menggunakan kaca tidak ada apa-apa tapi kalau d raba terus saya tekan terasa seperti keras beda sama labia yang d sebelah kanan kalaw d tekan itu lembut,, itu kenapa ya dok ???? mohon jawaban nya ya dokter terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Sayangnya informasi yang Anda berikan kurang lengkap. Sejak kapankah nyeri dirasakan? Kapan nyeri dirasakan, apakah saat mentstruasi atau berhubungan intim? Apakah ada gejala lain seperti gatal atau keputihan?

Nyeri daerah vagina/vulva disebut juga vulvodynia. Penyebabnya tidak diketahui. Beberapa perempuan dengan volvodynia memiliki infeksi menular seksual. Beberapa teori menyebutkan bahwa vulvodynia dapat berhubungan dengan iritasi saraf, respon yang abnormal terhadap iritasi atau inflamasi, reaksi alergi, spasme otot. Faktor genetik juga dapat berpengaruh. 

Karena infeksi dapat menjadi penyebab keluhan ini, sebaiknya kemungkinan infeksi disingkirkan terlebih dahulu. Kunjungilah dokter untuk dilakukan pemeriksaan yang lengkap.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.(PNA)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar