Sukses

Bius Lokal Pada Perawatan Gigi

18 Oct 2014, 04:08 WIB
Pria, 33 tahun.
Dear klikdokter, Tahun 2010, lubang gigi saya ditambal. Pada saat itu, lubangnya agak dalam sehingga pada proses penambalan terasa sakit. Saat ini tambalan tsb lepas sebagian sehingga harus ditambal ulang. Dugaan saya, nanti tambalan yang rusak tersebut akan dibor lagi sebelum ditambal ulang. Apakah memungkinkan pada saat dibor gigi saya dibius lokal sehingga rasa sakit saat gigi dibor bisa berkurang? Terima kasih dok atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pada kondisi yang Anda alami dimana tambalan terlepas sebagian, maka perawatan yang mungkin akan dilakukan oleh dokter gigi adalah menambal ulang gigi tersebut dengan membongkar tambalan sebelumnya baik secara keseluruhan atau sebagian. Namun tidak tertutup kemungkin juga dilakukan perawatan jenis lainnya yang akan diberikan kepada Anda bergantung dari kondisi gigi itu sendiri.

Bius lokal atau anestesi lokal yang Anda tanyakan mungkin saja diberikan pada saat terapi gigi sedang berlangsung, namun pemberiannya juga tidak sembarangan dan harus berdasarkan indikasinya. Saya menyarankan agar Anda bicarakan kekhawatir Anda mengenai kemungkinan akan timbulnya rasa sakit pada dokter gigi yang akan merawat Anda, sehingga dapat dicarikan solusi oleh dokter gigi.

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda baca.

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

0 Komentar

Belum ada komentar