Sukses

Lecet Pada Penis

28 Mar 2014, 11:43 WIB
Pria, 30 tahun.
Sore pak, saya arjuna dan menikah sejak 7 bulan lalu,saya disini mau tanya tentang lecet kulit kelamin saya yang tidak kunjung sembuh. awalnya saya tidak mengalami hal ini selama berhubungan intim dengan istri saya. dan sampai memasuki bulan ke 5 pernikahan saya, saya mengalami lecet/kulit lecet kemerah merahan setelah saya selesai berhubungan intim. saya sudah coba obat kulit seperti betason n, nosib,dan abotil namun hasilny tidak jg sembuh(sembuh namun lecet gi setelah berhubungan). dan metode pengobatannya pun saya lakukan puasa berhubungan sampai kering lecetnya(nampak tidak luka lagi) setelah itu coba gi berhubungan dan lecet gi setelah itu. nb: lecet / luka di bawah lingkar sekitar kepala penis. saya jg sudah melakukan penetrasi agar mrs v istri saya basah dan kami bisa berhubungan. -saya tidak pernah berhubungan sex liar sebelum dan sesudah saya menikah. tolong rekomen dokter mengenai obat yang bisa menyembuhkan penyakit lecet di kulit kelamin ini. terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Seperti apa gambaran lukanya, kami membutuhkan informasi mengenai gambaran luka, ukuran, jumlah, tepi, dan sebagainya.

Diagnosis penyakit kulit dan kelamin paling baik melalui pemeriksaan fisik secara langsung. Maka dari itu, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Beberapa saran yang dapat diberikan untuk membantu mencegah nyeri  tersebut antara lain :

  • Lakukan rangsangan seksual (foreplay) yang adekuat sebelum suami melakukan penetrasi penis. Hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pada ketegangan vagina. Rasa takut atau kekhawatiran dapat membuat vagina menjadi kaku dan kering sehingga mudah terbentuk luka. 
  • Lakukanlah hubungan intim dalam suasana yang santai dan nyaman. Kondisi rileks saat berhubungan akan membuat vagina menjadi lemas dan tidak terasa nyeri saat penetrasi. Semakin anda merasa khawatir dan tidak rileks, semakin sulit untuk mengatasi masalah anda saat ini.
  • Gunakanlah lubrikasi tambahan untuk memudahkan penetrasi penis ke dalam vagina. Pilihlah pelumas yang lebih bersih dan steril untuk mencegah infeksi pada vagina anda.
  • Bila masih ada luka lecet, sebaiknya jangan lakukan hubungan seksual dahulu, tunggu hingga luka kering. Dan sebaiknya luka selalu dalam keadaan bersih

Untuk sementara sebelum ke dokter, lakukan perawatan luka. Jika luka kotor bersihkan luka dan tutup dengan kassa steril. Jaga kebersihan tubuh, terutama derah kelamin untuk mencegah infeksi dan perhatikan asupan nutrisi Anda. Jika ada tanda infeksi: kemerahan, bernanah, nyeri bertambah, segera konsultasikan ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar