Sukses

Siklus Haid Memanjang

27 Mar 2014, 18:26 WIB
Wanita, 25 tahun.
Siang dok..sy mau tanya knp siklus haid sy jd panjang ya setelah pasang iud?sy pasang iud tgl 18feb,tgl 8 maret sy haid hari pertama dan mengalami sedikit pendarahan(darah yg keluar beserta gumpalan darah yg besar2 dan tdk berhenti)lalu sy dibawa ke Rs tp dokter kandungan saat itu bilang memang rahimny ada bukaan 1 akibat kontraksi krn kecapean dan iud nya tdk ada masalah tp hanya hormonny saja yg kacau,lalu sy pulg..keesokan hariny sy haid seperti biasa jumlah darahny hanya saja sampai hari ini blm ada tanda2 berhenti, berarti sy haid sampai hari ini sudah 15hari/2mggu lbh.. itu knp ya dok? Apa sy hrs pindah dokter kandungan utk dpt second opinion?trims sblmny..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.Terima kasih atas pertanyaan anda,

Gangguan haid Anda dapat berupa menoragia, yaitu dimana jumlah perdarahan haid Anda lebih dari normal, berlangsung lebih dari 7 hari. Atau dapat juga oligomenorea dimana jumlah perdarahan sama tetapi jadwal haid menjadi lebih jarang.

Penyebab dari gangguan haid yang Anda alami dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan oleh gangguan hormonal ataupun gangguan di saluran reproduksi. Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan Anda segera menemui dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk melakukan konsultasi langsung dan pemeriksaan lengkap. Apalagi Anda merasa bahwa terkadang haid Anda berbau, terdapat kemungkinan ada faktor penyebab yang harus segera ditangani untuk mengobati gangguan yang Anda alami.

Untuk menambah wawasan Anda, berikut adalah beberapa artikel yang dapat membantu menjelaskan beberapa gangguan haid dan topik menarik terkait haid:

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar