Sukses

Ablasio Retina

21 Mar 2014, 16:29 WIB
Pria, 24 tahun.
dok, apakah ABLASIO RETINA dapat disembuhkan? bagaimana metode penyembuhannya?? seberapa bahayakah ablasio retina? terima kasih dok, salam suksess

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Ablasi Retina memiliki pengertian lepasnya retina dari tempatnya menempel. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti adanya cairan yang berakumulasi di bawah retina sehingga menyebabkan lepasnya retina. Ablasio retina dapat menyebabkan gangguan penglihatan sampai kebutaan.

Penanganan ablasio retina memang memerlukan tindakan bedah untuk menempelkan kembali retina tersebut. Terdapat 3 tindakan bedah yang dapat mengatasi ablasi retina. Ablasi retina dapat diperbaiki lebih dari 90% dengan menggunakan prosedur tunggal. Pada lebih dari 90% ablasi retina, retina dapat ditempelkan kembali dengan teknik-teknik bedah mata modern dan kadang-kadang memang diperlukan lebih dari satu kali operasi.

Penggunaan tetes mata juga tidak dapat digunakan sembarangan dan terus menerus karena penggunaan yang tidak tepat dapat meningkatkan risiko terjadinya glaukoma. Penggunaan tetes mata harus dilakukan dengan bijaksana dan tidak berlebihan.

Kami menyarankan agar Anda terus bekonsulasti dengan dokter spesialis mata untuk penanganan terbaik bagi mata Anda.

Informasi lengkap di artikel Ablasi Retina

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar