Sukses

Badan Linu dan Tidur Tidak Nyenyak

19 Oct 2014, 23:57 WIB
Pria, 30 tahun.
Dok Mau konsultasi saya saat ini badan suka kerasa Linu2 di bagian sekitar persendian tangan bagian atas sama seluruh badan kerasa sakit. Kalau malam badan keluar keringat dingin paginya badan saya tidak fit akibat tidur saya yang tidak nyenyak. kejadiannya sudah cukup lama, ada sekitar dua mingguan lebih. adakah saran yang saya harus lakukan agar saya bisa tau pasti penyebabnya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan dan apakah dirasakan setiap hari? Apakah ada gejala lain seperti demam, batuk pilek, dsb? Perlu diperhatikan sejak kapan keluhan nyeri Anda rasakan, apakah bertambah parah atau tetap, kemudian lebih parah di pagi hari atau sepanjang hari, lalu apakah timbul setelah adanya faktor pemicu cedera atau kecelakaan, atau apakah ada riwayat tingkat aktivitas fisik yang tinggi.

Nyeri sendi atau nyeri badan bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk masalah pada sendi (osteoarthritis, rheumatoid arthritis, asam urat), otot, tulang, atau syaraf. Infeksi virus (conrohnya batuk pilek) juga bisa menyebabkan myalgia (nyeri otot), begitu juga dengan kurang istirahat. Anda mengatakan tidur tidak nyenyak setiap hari, artinya kualitas tidur Anda buruk sehingga menyebabkan tubuh tidak segar dan kurang fit pada  pagi hari. Kurang istirahat juga dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah terkena penyakit. Untuk membantu agar tidur lebih nyenyak, cobalah tidur dalam ruangan gelap.

Untuk mengurangi nyeri, Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol, ibuprofen, asam mefenamat. Namun obat ini juga tidak boleh dikonsumsi sembarangan.

Sulit bagi kami menentukan diagnosis dengan informasi terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar