Sukses

Usus Dipotong 15 centimeter, Berbahayakah?

19 Oct 2014, 23:17 WIB
Pria, 37 tahun.
Salam Dokter, Anak Saya umur 14 thn bb/t 50kg/167cm pada tahun 2013 bulan februari menjalani operasi usus buntu dan pemotongan usus yang terjepit sepanjang +/- 15cm,apakah ada dampak dari pemotongan ususnya? karena Anak Saya masih sering mengalami sakit perut yg luar biasa setelah operasi itu, Terima kasih atas jawabannya.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti keresahan yang Anda rasakan saat ini, secara anatomis, usus halus (small intestine) manusia memiliki panjang hampir 7 meter. Oleh karena itu walaupun setelah dipotong akibat operasi usus buntu, namun tidak akan terdapat perubahan yang signifikan didalam tubuh anak Anda. Mengenai sakit perut setelah operasi, tentunya pasca operasi tubuh mengalami banyak perubahan fisiologis sehingga butuh adaptasi hingga mencapai titik tertentu dimana proses penyembuhan telah sepenuhnya berlangsung. 

Kami menyarankan Anda, untuk berkonsultasi dengan dokter yang merawat anak Anda, untuk memberikan obat anti nyeri dan konsultasikanlah kondisi anak Anda secara teratur pasca operasi, agar terhindar dari kemungkinan komplikasi.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar