Sukses

Sayuran Untuk Kesehatan Mata

18 Mar 2014, 12:39 WIB
Wanita, 42 tahun.
pagi DOK,sy mau tanya,wortel ktx baik untuk mata tp baik mana di konsumsi saat msih mentah ato sudah di masak DOK.anak saya wkt msih umur blm dr 1 thn sy ksih air perasan wortel di camur di susux dan sampai sekarang sdh kls 4 msih suka minta DOK.TRIMA KASIH
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Wortel merupakan suatu jenis sayuran yang mengandung banyak beta karoten yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A (retinoid). Vitamin A sendiri dapat melindungi mata karena fungsinya sebagai antioksidan dan membantu regenerasi sel. Gejala kekurangan vitamin A biasanya adalah mata kering dan rabun gelap.

Mata minus merupakan keadaan yang disebut miopia. Miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Miopia terjadi jika kornea (terlalu cembung) dan lensa (kecembungan kuat) berkekuatan lebih atau bola mata terlalu panjang sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina. Hal ini lebih banyak berhubungan dengan masalah genetik (keturunan) dan tidak dapat dicegah dengan konsumsi vitamin A.

Makanan yang dikonsumsi sebaiknya berupa makanan yang sudah dimasak dan tidak mentah karena dapat membunuh bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan.

Kami sertakan juga artikel yang dapat Anda baca : 

10 Nutrisi Paling Penting Bagi Anak

Cara Sederhana Jaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A, Tak Hanya Untuk Mata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar