Sukses

Asma Dalam Kehamilan

18 Mar 2014, 12:16 WIB
Wanita, 19 tahun.
Assalamu alaikum wr. wb,,, saya mempunyai keluarga dengan riwayat asma dan saat ini sedang hamil dok. yang menjadi pertnyaan saya apakah asma dalam kehamilan itu akan menimbulkan komplikasi berupa penyakit2x lain ?? sprti gagal ginjal dsb, jka asma itu bsa mnimbulkan kmplkasi berupa pnxkit lain,apa sja pnxkit yg dpat d timbulkan ??? dan bgmna proses smpai trjdix kmplikasi pnxkit trsebut ?? Terima kasih !!!
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

 

Tidak ada efek samping yang dapat muncul selama hamil. Namun pada kehamilan trimester kedua dan ketiga dapat kambuh terutama pada kehamilan 6 bulan. Bila terjadi kambuh maka Anda diharapkan menggunakan obat asma Anda seperti biasa. Sebaiknya selama kehamilan Ibu menghindari hal-hal yang dapat mencetus asma Ibu. 

Asma tidak dapat dihilangkan, namun dapat dikendalikan dengan menghindari pencetus dan mengkonsumsi obat-obat pengendali asma. 

Berikut saya sertakan artikel untuk panduan informasi lengkap Anda:

Pengetahuan Praktis Tentang Asma

18 Cara Cegah Asma Kambuh

 

Pengobatan asma dalam kehamilan

Semoga proses kehamilan istri Anda berjalan dengan baik. Ibu dan bayi sehat selalu. Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk informasi mengenai masa kehamilan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar