Sukses

Telat Haid: Hamil?

18 Mar 2014, 08:32 WIB
Wanita, 26 tahun.
Salam dokter.. beberapa hr ini saya merasa pusar saya lebih sensitif dr biasanya. bila kesenggol terasa geli dan agak perih..gelinya spt konek ke miss v, saya terakhir haid itu tgl 7 feb, sampai sekarang udh tgl 17 maret blm haid lagi..apakah itu tanda hamil? saya tidak brani tespek dl takut kecewa
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Telat datang bulan memang salah satu tanda kehamilan, namun tidak pasti. Siklus haid memang dapat maju atau mundur, tidak selalu tepat waktu. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Bagaimana dengan siklus haid anda selama ini? Anda dapat mencoba melakukan test pack untuk memastikannya. 

Apakah terdapat riwayat luka, penggunaan cotton bud pada pusar? Adanya gejala merah, bengkak, nyeri, dan nanah menunjukkan adanya proses infeksi. Kemungkinan sumber infeksi berasal dari riwayat luka pada daerah tersebut. Periksakanlah ke dokter bila keluhan tidak membaik. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar