Sukses

Operasi Katarak Namun Terkendala Biaya

19 Oct 2014, 03:17 WIB
Wanita, 34 tahun.
Malam dok suami sy dibagian bola mata terdapat titik putih kt dokter katarak ringan.. Sy dah coba mengunakan obat herbal tetes tp gak berkurang jg dan skr mengunakan obat tetes catarlent belum kerkurang jg,pandangan masi tetap berkabut/kabur gt apakah hrs doperasi?.. Apakah ada paket biaya operasi yg di subsidi dok.... Soalnya yang sy tau biayanya 10jt... Kt tak mampu dengan biaya segt.. Terima kasih dok..
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengenai kondisi mata suami And ijinkan kami untuk mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Katarak merupakan suatu kondisi dimana lensa mata mengalami kekeruhan sehingga menimbulkan gangguan penglihatan. Katarak merupakan penyebab kebutaan utama yang dapat diobati di dunia pada saat ini. Satu-satunya terapi yang dapat dilakukan untuk mengatasi katarak adalah dengan melakukan operasi katarak dimana lensa yang telah mengalami kekeruhan diangkat dari mata (ekstraksi lensa) dengan prosedur intrakapsular atau ekstrakapsular untuk digantikan dengan lensa baru dari luar. Terapi katarak dengan menggunakan obat tetes belum terbukti keefektifannya hingga saat ini, karena itu Kami tidak menganjurkan pasangan Anda untuk menggunakan obat tersebut. Sayangilah mata anda, hindari penggunaan obat tetes mata yang tidak terbukti manfaatnya untuk mencegah efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat tersebut. 

Jika Anda memiliki problem finansial, saran kami adalah agar Anda aktif dalam mencari informasi, karena saat ini cukup sering diadakan kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh perusahaan perusahaan atau badan badan usaha tertentu. Kegiatan kemanusiaan ini dapat Anda ikuti dan mudah mudahan memberikan kesempatan bagi suami Anda untuk mencapat kesembuhan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai katarak, anda dapat membaca artikel kami yang berjudul Katarak. Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar