Sukses

Kerja di Tambang Batu Bara, Mengancam Kondisi Paru Paru

17 Mar 2014, 00:14 WIB
Pria, 18 tahun.
dok saya kerja di tambang batu bara yang berhubungan langsung dngan debu. otomatis paru paru saya udah ga bersih alias kotor karna debu dari pada batu bara . dampak yang saya rasakan saat ini sering susah bernafas dok agak sesak bagaimana cara mengatasinya dok trims
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa kerja di sektor pertambangan tentu saja memberikan paparan berbahaya terhadap organ organ tubuh Anda. Tidak hanya paru paru tetapi organ organ vital lain pun ikut teriritasi. Untuk mencegah paparan yang mengancam, sebaiknya Anda menggunakan masker yang dapat menyaring udara hingga partikel terkecilnya, agar resiko resiko yang mengancam Anda dapat dikurangi.

Mengenai kondisi yang telah terjadi di dalam paru paru Anda, tidak banyak hal yang dapat dilakukan. Sama halnya dengan iritasi dari asap rokok yang sudah merusak sel paru paru maka sesungguhnya tidak banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Atasi hal tersebut dengan cara mengurangi paparan yang masuk agar kondisi paru paru Anda tidak semakin memburuk.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar