Sukses

Gatal Setelah Minum Obat

19 Oct 2014, 19:19 WIB
Wanita, 21 tahun.
Malam dok.mau tanya kan kakak saya hamil 6 mg hamil ke 2.umur 30 th,anak 1 umur 7 tah.kakak punya riwayat penyakit tipoid.. mengalami nyeri pada perut bagian bawah,dan mengeluarkan bercak darah,diperiksakan ke dokter obgyn di didiagnosa ab imminen,trus disaran untuk bed rest total.dan dikasih obt penguat penguat janin dan pnghenghenti darah.nympek rumah.malah hbs minum obt mual mual pusing,nympek smpet pingsan dan tidak sampai mengeluarkan darah.terus jarak 1 jam badan gatal gatal bentol bentol.trus minum obt lg pada siang hari nya juga gatal gatal lagi.dok.ituh karena apa ya dok?dan saran untuk kakak saya bgai mana?trus obat apa yg cocok bg kakak saya.dan asupan gizi yg bagaimana untuk memperbaiki keadaan kakak saya.?sebelumnya Terima kasih dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih Anda telah menggunakan fasiltas e-consultasi KlikDokter.

Gejala yang Anda alami memang dapat merupakan reaksi alergi terhadap obat-obat yang Anda minum. Terlebih jika keluhan gatal bentol dirasakan setelah meminum obat. Terdapat beberapa gambaran klinis yang berbeda dan penanganan yang berbeda. Sebelum kita berdiskusi lebih jauh, izinkan kami untuk mengajukan beberapa pertanyaan kembali:

  • Apakah terdapat lesi kemerahan yang menimbul selain rasa gatal?
  • Apakah terdapat demam?

Jika iya, maka sebaiknya Anda menghentikan semua obat-obatan terlebih dahulu lalu kembali melakukan kunjungan ke dokter yang menangani Anda. Setelah gejala hilang, obat-obat tersebut dapat dicoba diberikan kembali dimulai dengan dosis yang kecil di bawah pengawasan dokter. Bila terdapat gejala flushing dan gatal dengan atau tanpa lesi (biasanya) di wajah yang tidak berat, gejala dapat hilang sendiri. Yang perlu diwaspadai jika ada gejala berupa sesak nafas yang mengharuskan kontrol ke dokter secepatnya.

Sulit untuk menentukan diagnosis yang dialami oleh kakak Anda karena kelainan kulit perlu dilihat secara langsung.  Oleh karena itu kami menyarankan Anda kembali ke dokter yang menangani Anda untuk memastikan apakah benar keluhan yang Anda alami merupakan reaksi alergi obat tersebut. kami tidak dapat memberikan obat melalui forum ini, akrena untuk emmberikan obat memerlukan diagnosis, dimana diagnosis memerlukan pemeriksaan langsung dokter pada diri kakak Anda.

Kami lampirkan sebuah artikel terkait demam tifoid untuk Anda baca:

Demam Tifoid

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar