Sukses

Kedutan pada Lutut

19 Oct 2014, 11:20 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok, di paha dekat lutut saya kedutan terus lebih dari sejam. Kalau tidak salah kemaren sore (jam-nya lupa) sampai sekarang masih belum hilang, itu kenapa ya Dok? Sangat menganggu.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun mari kita samakan persepsi mengenai kedutan terlebih dahulu. Kedutan adalah sebuah kontraksi involunter dari otot. Biasanya orang akan mendeskripsikannya sebagai sebuah gerakan kecil pada bagian otot tertentu, umumnya daerah wajah.

Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Apakah mengganggu Anda? Sudah berapa lama keluhan muncul? Kedutan di daerah paha? Hal yang dapat mencetuskan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Selain itu, apakah ada gejala lain seperti kelemahan wajah atau nyeri bagian tertentu? Apakaha da riwayat berolah raga keras sebelumnya? Untuk menegakkan diagnosis dan mendapatkan terapi yang tepat, Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog). Bila tidak membaik dengan suplemen kalsium, kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda terkait kedutan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AN)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar