Sukses

Kaki Gatal Akibat Gigitan Serangga

15 Mar 2014, 23:27 WIB
Pria, 25 tahun.
slamat malam dokter, saya ingin bertanya, kamren sewaktu tidur kaki saya terasa sakit seperti disengat serangga, tapi setelah saya periksa tidak ada serangga sama skali, hingga saya tepuk2 kaki saya namun rasanya tetap sakit akhirny say bernisiatif menyemprot kaki saya dengan parfum (alkohol) dengan harapan jika ada serangga yg menggigit segera mati dan ternyata berhasil namun setelah beberapa saat nyeri yg sama terulang lagi dan saya melakukan hal yg sama (menyemprot kaki dengan prfum) dan hasilnya sama. pertanyaan saya apa ada gejala penyakit terhadap saya? hal ini saya alami sdh 3 kali dan treatment yg saya lkukan sama, yg pertama skitar 1 bln lalu dan yg kedua skitar 2 minggu lalu. mohon pencerahannya dok, terima kasih....
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Menyemprotkan alkohol atau parfum pada kaki Anda, hanya menyelesaikan masalah untuk sementara. Perlu diketahui dengan pasti penyebab rasa nyeri yang Anda alami, apakah hal tersebut betul akibat gigitan serangga, atau jangan jangan gangguan dari syaraf di area kaki Anda.

Kami menyarankan Anda untuk menjemur kasur Anda, mengganti sprei, dan menyemprot kamar tidur Anda. Jika betul terdapat gigitan serangga pada kaki Anda sebaiknya serangga penyebab keluhan Anda perlu dibasmi agar tidak lagi mengganggu Anda. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar