Sukses

Wajah Kemerahan Karena Cream

19 Oct 2014, 19:44 WIB
Wanita, 19 tahun.
Selamat malam dok saya mau nanya , di bagian wajah saya tepatnya di daerah pipi seperti iritasi berwarna merah . tapi saya tidak merasakan gatal , tiba2 merah2 tsb muncul sendiri . saya jga memakai cream tetapi skrng saya sdh berhenti memakainya . sejauh ini saya mencoba mengobati iritasi tsb dengan salep wallet ttpi blm ada reaksi nya . saya sdh pakai salep walet krng lebih 1 hari . mohon infonya dong salep apa yg cocok utk mengatasi nya ? thx

Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah Anda mengetahui kandungan dan isi dari obat pemutih yang Anda gunakan? apakah cream tersebut merupakan resep dokter atau membeli sendiri? 

Jika terdapat reaksi yang kurang menyenangkan dari penggunaan suatu produk oles maka perlu dicurigai adanya reaksi iritasi dan/atau reaksi alergi. Tindakan Anda untuk menghentikan pemakaian produk tersebut sudah tepat. Saat ini Anda perlu memantau kondisi kulit Anda. Lebih baik lagi jika mengunjungi dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan langsung dan penanganan optimal. Jangan menggunakan salep atau obat apapun yang tidak jelas kandungannya, karena dikhawatirkan akan memperparah iritasi yang Anda alami.

Gunakanlah pelembab untuk menjaga kelembaban kulit Anda, gunakan juga pembersih wajah yang tidak mengiritasi wajah. Hindari penggunaan kosmetik untuk sementara. Jika efek obat yang Anda gunakan sudah berhenti, maka mudah-mudahan kulit Anda akan membaik dengan sendirinya.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar