Sukses

KB Suntik 1 Bulan

20 Oct 2014, 10:53 WIB
Wanita, 33 tahun.
Saya sudah 3 bulan terakhir ini program KB suntik per 1 bulan,sebelumnya saya konsumsi pil trinordiol,tp saya mengalami keputihan,yang ingin saya tanyakan,seminggu sertelah jadwal suntik KB pasti saya mengeluarkan darah haid,hanya lebih kental saja sekitar 3 ato 4 hari,walaupun setiap bulan ??? saya rutin haid pd tgl haid saya,kira2 apakah itu normal ? Terima kasih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda, salah satu efek samping dari KB suntik yang tergolong sebagai KB hormonal adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan, bahkan 70% pengguna KB suntik tidak mengalami siklus mens. Setiap individu memiliki efek respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. 

Penggunaan KB suntik yang tidak teratur juga memang dapat menyebabkan gangguan pada siklus haid. Bila Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang dapat diatasi. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter Anda.

Kami sertakan artikel: Keluarga Berencana untuk informasi Anda lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar