Sukses

Nyeri Buang Air Kecil

12 Mar 2014, 14:49 WIB
Pria, 22 tahun.
ini dengan pegawai karyawan yang ada di yogyakarta mau menanannyakan tentang kesehatan kelamin saya ? begini ilustrasinya : alat kelamin saya ini kadang2 rasa nyeri, tapi tidak nyeri berlebihan. rasa nyeri ini biasanya mau kencing dan sesudah kencing. tapi kadang2 juga tidak. saat ini saya masih menjaga kehormatan saya, belum pernah berhubungan seksual dengan siapapun. ini dikarenakan apa ya dokter ? dari segi makanannya atau yang lainnya. Terima Kasih Sebelumnya.

 Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? berapa usianya? apakah ada keluhan lain seperti demam, nyeri pinggang, nyeri perut bawah, BAK sedikit-sedikit tapi sering (anyang-anyangan)?

Nyeri ketika buang air kecil (BAK) pada umumnya disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran kemih atau terdapat peradangan pada saluran kemih yang banyak disebabkan oleh batu. Tindakan yang dapat dilakukan pertama kali adalah meningkatkan asupan cairan (air putih) minimal 1,5-2L/hari dan tidak menahan BAK. Peningkatan asupan cairan dalam hal ini ditujukan untuk membilas kuman ataupun cikal bakal batu yang mungkin terdapat pada saluran kemih. Jangan pernah menahan kencing, segeralah ke toilet jika Anda merasakan sensasi untuk BAK.

Apabila setelah melakukan saran di atas Anda masih memiliki keluhan nyeri ketika BAK tersebut, maka kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut, beberapa kondisi mebutuhkan antibiotik untuk mengatasi infeksi saluran kemih.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar