Sukses

Post - Stroke

20 Oct 2014, 09:52 WIB
Wanita, 60 tahun.
Yth. Dokter, Hari senin minggu lalu ibu saya mengalami serangan stroke hingga jatuh, beliau masih sadar tapi nafasnya seperti susah sekali dan mengorok. Setelah di bawa ke UGD dan di-CT scan, menurut dokter ada pendarahan di otak sehingga ibu saya lumpuh dan harus dilakukan operasi di kepala. Setelah operasi ibu saya masuk ICU, dipasang ventilator dan lain-lain. Saat ini sudah satu minggu ibu saya di ICU, kesadaran dan respon sedikit membaik meskipun perlahan. Tapi nafasnya masih susah (lidah menjulur keluar) sehingga masih pakai alat bantu, dan tekanan darahnya masih tinggi sekitar 180-190an. Pertanyaan saya, kenapa nafasnya masih susah ya? Lalu kenapa tekanan darahnya tidak turun-turun? Berdasarkan resep dokter, ibu saya tiap hari diberikan PERDEPINE sekitar 6 ampul. Terus terang buat kami harganya lumayan mahal. Apakah ada obat sejenis dengan fungsi dan kandungan sama tapi dengan harga lebih murah atau generik? Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan mengenai kondisi ibu Anda. Mengenai bunyi nafas yang seperti sesak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kelainan di paru-paru misalnya infeksi, atau ada banyak cairan atau dahak, untuk mendiagnosa bagi kamu cukup sulit oleh karena diperlukan pemeriksaan langsung. Selain itu bisa juga disebabkan oleh kondisi kelainan saraf akibat stroke yang mengenai saraf di lidah. 

Berapa tekanan darah Ibu Anda sekarang? Keadaan dimana tekanan darah sulit untuk turun dinamakan hipertensi resistensi. Untuk penggunaan obat seperti perdepine biasanya untuk tekanan darah yang tinggi dan sulit turun. Untuk pergantian obat sebaiknya Ibu tanyakan ke dokter yang merawat oleh karena kami tidak melihat keadaan Ibu sekarang. 

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai stroke dan pencegahannya, Anda dapat membaca artikel kami yang berjudul Stroke.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA

Salam,

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar