Sukses

Air Kelapa dan Gadis Perawan

19 Oct 2014, 07:11 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok saya mau tanya,, apa benar air kelapa kurang baik bagi gadis yang masih perawan?
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Air kelapa murni (tanpa campuran bahan lain) mengandung 5.45 kalori, 1.3gr gula, 61mg potassium dan 5.45mg sodium. 

 

Air kelapa memiliki manfaat bagi kesehatan antara lain untuk hidrasi cairan, mengurangi sodium dan menambahkan potassium. Terlebih lagi bagi mereka yang tidak mendapatkan cukup potassium dalam menu makanan sehari-hari karena jarang mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran atau produk susu.
 
Selain itu dalam dunia medis, air kelapa seringkali dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang baru saja mengalami kondisi atau penyakit dimana kehilangan elektrolit dalam jumlah banyak seperti diare atau muntah. Dalam hal ini air kelapa berfungsi terutama untuk menggantikan elektrolit yang hilang seperti potassium sehingga juga dapat mengurangi gejala saluran cerna seperti perut kembung.
 
Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa air kelapa kurang baik bagi gadis perawan. Selama tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat dijadikan referensi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,
 
Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar