Sukses

Apakah Warna Kulit yang Menghitam Akibat Sinar Matahari Dapat Kembali ke Aslinya?

19 Oct 2014, 18:34 WIB
Pria, 16 tahun.
maaf sebelumnya mau tanya? apakah bisa mengembalikan warna kulit yg terkena paparan sinar matahari ke aslinya? trima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, Kulit yang menghitam karena sinar matahari dapat berubah ke warna aslinya dan menjadi lebih putih, namun memerlukan waktu. Perubahan warna pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal : 

  • Pertumbuhan rambut gelap yang terjadi dibawah kulit yang membuat kesan kulit menjadi semakin gelap
  • Sel kulit mati yang bertumpuk di bawah kulit
  • Kulit yang lebih sensitif sehingga mudah terjadi iritasi, kulit yang teriritasi ini akan memproduksi hormon melanin yang lebih banyak sehingga dapat terjadi perubahan warna kulit

Memang untuk merubah warna kulit kehitaman dengan cepat, Anda dapat konsultasi ke dokter kulit untuk mendapat terapi yang sesuai, bila kulit asli Anda pada dasarnya berwarna putih, maka jika Anda menghindari paparan sinar matahari maka kulit yang menghitam akan kembali ke warna kulit semula. 

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dokter dapat melakukan pemeriksan langsung dan menentukan penanganan yang tepat, dan mempercepat proses pengembalian warna kulit Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.


0 Komentar

Belum ada komentar