Sukses

Bawang Putih Sebagai Obat Alami

20 Oct 2014, 07:46 WIB
Pria, 38 tahun.
Dalam salah satu artikel di website ini "5 Manfaat bawang putih oleh dr.Jesica Florensia". disebutkan salah satu manfaat bawang putih adalah menurunkan tekanan darah. saya mempunyai tekanan darah 140/90. pertanyaan saya 1.Bagaimana cara yang baik untuk mengkonsumsi bawang putih tersebut? 2. Lebih baik mana, apakah dikonsumsi mentah atau diolah,dan bgaimana cara mengolahnya? 3. Berapa banyak sebaiknya dikonsumsi dalam sehari? 4. apakah ada efek samping jika bawang putih ini dikonsumsi setiap hari. 5. Selain bawang putih, makanan apalagi yang baik untuk menurunkan tekanan darah Demikain pertanyaan saya, semoga berkenan menjawabnya, dan atas perhatiannya saya sampaikan terimaksih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

1.  Bawang putih memang dapat dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah, namun hingga saat ini memang belum ada takaran yang tepat dalam jumlahnya. Dalam beberapa percobaan, digunakan ekstrak bawang putih (sekitar 900 mg) dengan konsumsi setiap hari. Penelitiannya masih berjalan. Anjuran hingga saat ini adalah, Anda dapat mengkonsumsi bawang putih setiap hari 1 siung.

2. Mentah ataupun diolah tidak masalah, namun paling baik adalah tidak dicacah/dicincang. Sebaiknya "digeprek" saja dan dimasak secara utuh bersama dengan masakan Anda. Bila ingin dimakan utuh tanpa dicampur makanan juga lebih baik.

3. Bawang putih dapat dikonsumsi setiap hari sebanyak 1 siung untuk memberikan efek kesehatan yang positif.

4. Jika tidak dikonsumsi berlebihan maka hingga saat ini belum ada efek samping yang terjadi. Namun, karena aroma yang dihasilkan bawang putih maka Anda juga perlu memperhatikan bau mulut Anda setelah mengkonsumsi bawang putih.

Baca pula artikel berikut ini untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar