Sukses

Perdarahan saat Hamil

06 Mar 2014, 14:18 WIB
Wanita, 23 tahun.
dok, mau tanya ne.. saya kan waktu kehamilan usia 4-5 minggu mengalami pendarahan, tapi pendarahan terjadi hanya 2 hari. selang waktu 4 hari saya tidak mengeluarkan darah sama sekali tapi pada hari ke 5 saya mengalami menstruasi selama 11 hari terus menerus mengeluarkan darah, pada ke esokan harinya perut saya terasa sangat sakit dan saya mengalami pendarahan lagi dok. darah yg keluara saat pendarahan ke dua sama seperti pendarahan pertama.. banyak darah kental yg keluar. tapi yang saya khawatirkan, sudah 2 hari ini payudara saya mengeluarkan air dok, sampai saat ini saya belum datang langsung ke klinik untuk berkonsultasi. saya sendiri juga belom memastikan keadaan kandungan saya. mohon kejelasan nya dok, apakah pendarahan yg saya alami itu keguguran? dan kenapa payudara saya mengeluarkan air?
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Saran kami adalah agar Anda segera berkonsultasi langsung kepada dokter kebidanan dan kandungan guna pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi dari janin Anda. Pada umumnya apabila janin masih dalam kondisi baik, Anda akan diminta untuk bedrest total dan tidak melakukan hubungan intim dahulu. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca mengenai abortus pada Rubrik Kehamilan dan Kandungan kami.

Sekian, semoga membantu. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar