Sukses

Vagina Sempit Pasca Melahirkan

19 Oct 2014, 15:51 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat malam dok , saya melahirkan anak pertama saya secara normal tanpa jahitan karena mrs. V sya mengalami pembengkakan makanya tdk dijahit sma bidan . Namun yg membuat sya bingung knp mrs. V sya jd menyempit ya ? Sehingga sulit untk brhubungan ? Apakah mrs . V sya bsa kmbali sprti semula , tanpa melakukan reparasi vagina ? Anak sya skrg berusia 6 bulan n msh asi . Sya tdk mau melakukan reparasi vagina . Terimaksih dok ,mohon solusinya .

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah yang saudara maksud dengan lubang vagina yang terlalu sempit? Apakah ada kesulitan saat penetrasi? Apakah vagina Anda masih bengkak dan nyeri atau sudah tidak ada keluhan? Pada dasarnya, tinggi, ukuran, atau pun usia seorang perempuan tidak berpengaruh - vagina tetap dapat mengakomodasi penis dalam berbagai ukuran. Jika ada kesan bahwa vagina terlalu sempit, umumnya kemungkinan terdapat keadaan yang disebut vaginismus.

Vaginismus merupakan ketegangan otot sepertiga bagian bawah vagina yang memberikan kesan vagina sempit dan menganggu hubungan seksual. Keadaan ini dapat dipicu oleh faktor fisik seperti kurangnya foreplay atau lubrikasi, atau pun faktor psikis seperti kecemasan. Untuk memastikan, Anda dapat mengunjungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (DK)

Terima kasih.

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar