Sukses

Maag Setelah Minum Obat

06 Mar 2014, 02:25 WIB
Pria, 25 tahun.
Dok, kemarin saya sakit gigi dan berobat ke apotek. saya minta obat yang bagus dan dikasihlah saya 4 jenis obat namun saya tidak tahu obat apa saja itu. Setelah saya minum, perut saya terasa seperti sakit magh. Padahal dengan pola makan saya selama ini tidak pernah merasakan hal seperti itu. Kemudian saya minum obatnya kembali untuk kedua kalinya dan obat tersebut memang manjur, namun perut saya kembali seperti sakit magh. Dan ini sudah lebih dari 3 hari saya masih merasakan sakit perut tersebut padahal saya sudah berhenti minum obat tersebut. Mohon penjelasannya dok, terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Apakah Anda minum obat sebelum makan? Kondisi lambung yang kosong, dengan asam lambung tinggi  dapat menyebabkan beberapa obat obat terurai dan menurunkan khasiat namun bahkan bisa menyebabkan perut menjadi perih akibat iritasi lambung. Obat-obat analgesik (anti nyeri), NSAID, dan kortikosteroid oral mempunyai efek samping mengiritasi lambung sehinggal harus diminum segera setelah makan. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar