Sukses

Nyeri Karena Luka Di Lambung

07 Mar 2014, 07:53 WIB
Pria, 21 tahun.
Pagi dok, saya ingin bertanya mengenai sakit yang saya derita... beberapa hari lalu saya pingsan di kantor. setelah dibawa ke UGD saya hanya diberi infus pereda rasa nyeri. ternyata penyebab sakit ada di asam lambung yang sampe bikin vertigo... dan setelah diteliti lebih dalam saya juga mengalami radang usus, mungkin ada obat alternatif untuk menghilangkan rasa nyeri mual di perut saya? panas saya selalu berada dikisaran 37-38 derajat. terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kerusakan pada lambung banyak sekali dan penyebabnya pun bermacam-macam. Bisa berupa gastritis erosif, perforasi lambung, atau tukak lambung. Perlukaan pada lambung bisa diatasi dengan menghindari hal-hal yang dapat memicu peningkatan produksi asam lambung diantaranya stress, konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, dan merokok. Selain itu obat-obatan untuk mengontrol asam lambung dan memperbaiki luka pada lambung juga harus dikonsumsi secara teratur.

Infeksi Helicobacter pylori juga dapat menyebabkan tukak lambung. Terapi yang dapat diberikan untuk mengobati infeksi Helicobacter pylori adalah dengan kombinasi beberapa antibiotik. Namun, setiap pengobatan sedikit atau banyak tentu memiliki kemungkinan menimbulkan efek samping, misalnya mual-mual, alergi obat, dsb. 

Untuk mendapat terapi H. pylori, Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis penyakit dalam sub bagian gastroenterologi. Mungkin dokter akan melakukan pemeriksaan lain sebelum dimulai terapi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter 

0 Komentar

Belum ada komentar