Sukses

Lama Tambalan Gigi dalam Mulut

17 Oct 2014, 15:39 WIB
Pria, 16 tahun.
Dok saya baru beberapa hari yang lalu menambal gigi depan saya seblumnya (3tahun yg lalu) susah nambal karena rusak saya tambal kembali,pertanyaan saya : berapa sih wajar usi gigi tambalan? dan kenapa saya nambal gigi yang baru ini memang sih di bagian depan Putih tapi kenapa di bagian belakang nya ada kayak lubang hitam gitu? dan pas saya katup kan mulut saya ada kerasa janggal dok ,apa yang harus saya lakukan ,trims...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Penambalan gigi adalah prosedur medis yang bertujuan untuk menutup lubang atau karies pada gigi , guna mencegah terjadinya keadaan yang lebih parah seperti lubang bertambah besar, dalam dan lebar. . Kekuatan dan ketahanan  atau lamanya  tambalan gigi bersifat multifaktorial, yaitu meliputi jenis bahan tambal, letak, bentuk, besar dan kedalaman lubang gigi serta keterampilan operator.

Pada keadaan gigi Anda yang bagian belakangnya ada lubang hitam, ini kami asumsikan adalah jaringan karies gigi yang tersisa. Dan berdasarkan keluhan Anda dimana pada saat menutup mulut terasa hal keadaan yang tindak nyaman atau janggal, maka sebaiknya hal ini jangan dibiarkan dan diperiksakan kembali ke dokter gigi, karena dikhawatirkan hal tersebut adalah bagian tambalanyang tidak tepat dan harus diperbaiki.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan.[](AM)

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar