Sukses

Tiba-Tiba Lupa

18 Oct 2014, 18:57 WIB
Pria, 21 tahun.
Selamat Malam Dokter, Saya ingin bertanya, Baru baru ini saya mengalami hal aneh. Jadi begini, saya sedang berjalan kaki menuju rumah seorang teman, namun baru seperempat perjalanan tiba tiba saya tidak sadar dan tidak ingat lagi apa yang saya lakukan, dan anehnya saya sudah berada ditempat yang tidak saya kenal dan jauh dari lokasi yang saya tuju. hanya sedikit yang bisa saya ingat selama kejadian itu. estimasi waktu saya tidak sadar sekitar 1 jam. ini saya hitung dari terakhir kali saya memberi kabar teman saya. Yang ingin saya tanyakan, apakah ini termasuk gejala hilang ingatan atau ada yang salah dengan sistem saraf saya ? mengingat hal ini akan sangat bahaya jika terjadi lagi. Terima Kasih, jawaban dari Dokter sangat saya harapkan.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami merasakan kekhawatiran Anda. Keadaan Anda dapat disebabkan oleh keadaan yang dinamakan amnesia (hilang ingatan). Keadaan ini terjadi saat seseorang hilang kemampuannya untuk mengingat informasi atau keadaan yang sudah berlalu. Keadaan hilang ingatan ini dapat berbentuk : 

  • Imediate memory : Lupa akan musik, diamna musik hanya tersimpan di otak beberapa menit. 
  • Short - term memory : Lupa akan nomer telephone, dimana memori ini hany tersimpan 15-20 detik. 
  • Long - term memory : Memori jangka panjang

Penyebab dari hilang ingatan dapat dipengaruhi oleh keadaan stres, cemas, depresi namun dapat juga disebabkan oleh keadaan dalam otak. Kami sarankan sebaiknya Anda mengunjungi dokter specialis saraf agar dapat ditangani lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)


Salam,


Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar