Sukses

Haid Sedikit Karena Stress

20 Oct 2014, 09:29 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok saya mau tanya,bulan lalu saya haid tanggal 14 januari 2014 dan selama perjalanan mau ke bulan feb saya stres secara emosional karna ada keluarga yg meninggal,dan sekitar 2 hari sebelum haid di bulan februari saya sakit dok,fisik saya dop,nah alhasil saya haid tgl 14 februari tetapi darah yg keluar sangat sedikit sekali dan hanya berlangsung kurang lebih 4 hari,apakah ada hubungan nya antara kondisi saya dengan volume darah haid saya yg sedikit itu dok? Terimakasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional seperti yang Anda alami atau pun bisa juga karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang.

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun bila pada siklus berikutnya masih terjadi tidak ada salahnya Anda konsultasi ke Dokter Specialis Kandungan dan Kebidanan.

Berikut kami sertakan artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pola Makan Terhadap Siklus Haid

Kegiatan Positif dan Menyehatkan Saat Haid

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar