Sukses

Bintik pada Vagina dan Kering

27 Feb 2014, 14:40 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok... apa penyebab di kulit sekitar mis v saya ada bintik bintik seperti jerawat dan kulit terasa kering.. apakah itu menandakan ada penyakit tertentu, berbahaya kah?
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Namun pertama-tama kami perlu mengajukan beberapa pertanyaan seperti: Apakah Anda sudah menikah? Apakah vagina Anda terasa kering dan sakit sewaktu berhubungan atau bagaimana? Sejak kapankah keluhan ini Anda rasakan? Apakah Anda sering mengalami keputihan?

Kekeringan pada vagina berkaitan dengan kurangnya produksi cairan vagina tersebut. Produksi cairan vagina umumnya berkaitan dengan rangsangan yang didapatkan oleh seorang perempuan. Kurangnya rangsangan seksual pada akhirnya dapat menyebabkan kurangnya jumlah produksi cairan vagina. Oleh sebab itu, pastikan foreplay yang dilakukan telah cukup lama untuk membuat Anda terangsang. Adapun cairan vagina akan lebih banyak lagi apabila Anda mengalami orgasme terlebih dahulu sebelum penetrasi dilakukan.

Terkait dengan bintik-bintik pada vagina Anda, sayang sekali kami tidak dapat memastikan penyebab dari keluhan Anda tanpa adanya pemeriksaan fisik secara langsung.

Untuk itu, kami menganjurkan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar