Sukses

Pemberian Obat saat Anak Demam

20 Oct 2014, 02:19 WIB
Wanita, 6 tahun.
Saya orang tua Kyra, usia 6 tahun, beberapa hari belakangan ini dia sering panas, saya kasih Proris, yg mau saya tanyakan, apakah minum Proris tidak masalah kalau Kyra blom makan? Jarak waktunya per 6 jam. Terima kasih atas bantuannya JBU
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi yang anak Anda rasakan. Namun pertama-tama ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan seperti: Sudah berapa lama demam tersebut dirasakan? Berapa tepatnya suhu anak anda saat demam? Bagaimana sifat demam anak anda,apakah naik turun atau menetap tinggi sepanjang hari? Apakah ada keluhan lain yang dirasakan pada anak anda? dan lain sebagainya.

Demam bukannya merupakan suatu penyakit tetapi gejala yang timbul karena suatu penyakit,oleh karena itu penting untuk mencari tahu terlebih dahulu penyebab atau penyakit dasar yang menyebabkan demam pada anak anda.

Pemberian proris waktu demam boleh saja dan memang betul pemberiannya setiap 6 jam. Namun memang dianjurkan pemberian obat tersebut dilakukan sesudah makan. Paling tidak Anda dapat memberikan anak Anda biskuit atau bubur sebelum minum obat. 

Untuk itu kami sarankan anda memeriksakan anak anda ke dokter spesialis anak guna mengetahui secara pasti penyebab demam pada anak anda dan mendapatkan pengobatan yang optimal.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Semua yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Demam pada Anak

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar