Sukses

ASTO Positif

20 Oct 2014, 01:58 WIB
Wanita, 27 tahun.
Ass.Selamat pagi dok..saya mau tanya istri sya terkena asto positif, sudah berobat 2x dan diberikan antibiotik serta obat nyeri tapi ketika obat habis rasa sakitnya kembali lagi..ada yang kasih saran minum piroxicam 20mg, atw ada obat yang lain referensi dari dokter ? mksh.

Ibu /saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

ASTO (Anti-Streptolysin Titer O) adalah suatu tes untuk mengukur titer antibodi sebagai penanda apakah pernah terinfeksi dengan bakteri Streptococcus beta hemolyticus. Yang dikhawatirkan dari riwayat infeksi tersebut adalah dapat menimbulkan komplikasi ke jantung dan ginjal. Pada prinsipnya dokter tidak mengobati hasil laboratorium (ASTO yang tinggi), tapi adakah keluhan selain ASTO tinggi? Apakah dokter Anda menjelaskan penyakit Anda? Dimanakah keluhan nyeri dirasakan?

Jika ASTO positif, artinya penyebabnya adalah bakteri streptococcus beta hemolyticus dan obatnya adalah dengan pemberian antibiotik untuk membunuh kuman tersebut. Piroxicam adalah obat anti nyeri yang memiliki beberapa efek samping dan pemberiannya harus di bawah pengawasan dokter. Sembarangan mengkonsumi obat anti nyeri juga dapat menimbulkan risiko perdarahan saluran cerna. Mohon maaf, kami tidak dapat memberikan resep obat melalui forum ini berdasarkan peraturan yang ditetapkan. Pemberian obat harus dilakukan berdasarkan diagnosis penyakit sedangkan kami tidak mengetahui diagnosis penyakit istri Anda. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter yang menangani istri Anda untuk terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,semoga bermanfaat. (DK)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar