Sukses

Penis Kecil, Apakah Mandul dan Istri Bisa Puas?

19 Oct 2014, 12:07 WIB
Pria, 25 tahun.
Sore dok. Gmn dok ukran penisku 3cm .diameter 2.5 saat tdk ereksi,kra entar klo menikan bisa muasin ngak ya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebenarnya belum ada ukuran baku untuk menentukan penis Anda termasuk kecil atau tidak karena data yang minim untuk populasi orang Indonesia. Ukuran penis kecil yang dalam dunia medis disebut dengan mikropenis dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Beberapa diantaranya;  gangguan hormon pertumbuhan,gangguan genetik, dan pengaruh nutrisi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ukuran penis bukanlah vonis mutlak kemandulan dan kepuasan pasangan. Kesehatan sperma hanya dapat diukur dengan pemeriksaan analisis sperma.

Perlu Anda ketahui bahwa kepuasan pasangan dipengaruhi oleh berbagai hal selain ukuran penis. Benar jika ukuran penis yang besar akan lebih memudahkan untuk merangsang klitoris wanita, namun berbagai faktor yang turut berperan dalam membangkitkan rangsangan wanita diantaranya hubungan psikis yang telah terjalin, dan sentuhan pada pasangan Anda.

Pada individu yang tergolong ke dalam obesitas, memang seringkali terjadi gangguan pada metabolisme hormon testosteron yang berfungsi untuk pertumbuhan alat kelamin pria (penis). Gangguan tersebut berimbas pada ukuran penis yang relatif kecil. Selain itu tumpukan lemak abdomen juga akan menyebabkan ukuran penis lebih kecil. Namun untuk memastikan diagnosis dan penyebab dari mikropenis yang terjadi pada anak Anda, sebaiknya Anda mengunjungi  dokter spesialis anak terlebih dahulu untuk pemeriksaan fisik, dengan demikian anak Anda dapat dilakukan penanganan yang sesuai. 

Anda dapat membaca mengenai mikropenis dari koleksi artikel kami dengan mengklik judul berikut: 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar