Sukses

Vagina Becek dan berbau Saat Berhubungan Seksual

20 Oct 2014, 06:59 WIB
Wanita, 22 tahun.
hello dok, terimakasih telah menjawab pertnayaan saya yg sblmnya. dok, saya mau bertanya saya sudah menikah dan sudah beberapakali berhubungan sex dengan suami saya. tetapi dok ketika saya berhubungan vagina saya terlalu becek dan sedikit berbau. apakah itu normal dok? dikarenaka suami saya suka mengeluh krn vagina saya yg terlalu basah yang menyebapkan mr.P suami saya mudah untuk keluar dari missV saya saat berhubungan sex. apakah ada ramuan atau cara agar MissV saya tidak terlalu becek dok, dan apakah cairan di missV saya saat berhubungan itu berbau itu sehat atau normal dok? terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebagai informasi, cairan yang keluar dari vagina dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.

Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan. Terlebih produksi ini akan meningkat ketika wanita terangsang.

Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit.
 
Jika cairan yang Anda rasakan sudah berbau, cobalah konsultasikan dengan dokter kandungan untuk pemeriksaan dan pengobatan yang tepat.

Demikian jawaban yang kami dapat berikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar