Sukses

Pusing Saat Melihat Komputer

20 Oct 2014, 03:25 WIB
Pria, 17 tahun.
Permisi dok. Saya ingin bertanya tentang penyakit saya, Saya sering sekali merasakan kepala pusing hingga membuat saya harus meminum obat setiap kali merasakan pusing tersebut. Pusing tersebut mungkin bisa di sebabkan karena saya lebih suka menghabiskan waktu di depan komputer atau mungkin kurang makan. Pusing tersebut juga bisa karena terkena hawa / cuaca panas dari siang hari. Dan juga saya sering merasakan sesak nafas hingga sulit bernafas. yang hingga sekarang tidak hilang adalah saya suka batuk dan setiap kali mandi harus mengeluarkan reak yang terkadang cukup banyak, apa saran dari dokter mengenai penyakit saya di atas ? Apa bila harus melakukan Check-up, Check-up apa yang harus saya jalani dan kira-kira butuh biaya berapa untuk melakukan check up tersebut dok ? Terima Kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala. Namun, emang tidak setiap pasien dengan pusing pasti dikarenakan keluhan mata lelah akibat pandangan komputer.

Untuk memastikan tidak ada kelainan refraksi atau gangguan pada otot-otot mata pada mata Anda, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan. Untuk mengetahui kondisi otot mata, selain pemeriksaan fisik, mungkin diperlukan pemeriksaan dengan alat tertentu.

Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel: Pandang Komputer Maksimal 2 Jam.

Keluhan yang anda alami yaitu batuk dan mengeluarkan reak saat mandi bisa jadi merupakan gekala dari rinitis alergi. Rhinitis alergi adalah penyakit peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi pada pasien-pasien yang memiliki atopi (riwayat keturunan alergi), yang sebelumnya sudah tersensitisasi atau terpapar dengan allergen (zat/materi yang menyebabkan timbulnya alergi) yang sama serta meliputi mekanisme pelepasan mediator kimia ketika terjadi paparan ulangan dengan allergen yang serupa  (Von Pirquet, 1986). Gejala klinis yang khas adalah terdapatnya serangan bersin yang berulang-ulang terutama pada pagi hari, atau bila terdapat kontak dengan sejumlah debu. Namun gejala alergi umumnya tidak menyebabkan keluhan sesak nafas. Jika keluhan Anda sampai menjadi sesak nafas, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk pemeriksaan yang lebih lengkap. Untuk masalah harga, kami tidak dapat memperediksi karena berbeda-beda dan bervariasi antar rumah sakit, Anda dapat cek ke rumah sakit terdekat.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar