Sukses

Gatal Pada Kemaluan

25 Feb 2014, 08:19 WIB
Wanita, 20 tahun.
Sore, saya wanita belum menikah. 3minggu yang lalu saya sempat terkena harpes genital sudah minum obat anti virus dan salep, hampir seminggu yang lalu sudah sembuh bentolan sudah tidak ada. Tapi sekarang miss v saya terasa sangat gatal sekali di bagian krotis. Apakah itu tanda harpes saya akan kambuh? Bagaimana pengatasan dininya? Terinakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Gatal pada daerah kelamin dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, atau jamur. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah inguinal atau kemaluan yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda. Kelainan kulit akan lebih mudah didiagnosis apabila dilihat secara langsung. Terapi yang diberikan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar